Slidebar Atas

IKLAN BARIS

Membangun Insan Kamil yang Berwawasan dan Berkemampuan Global Berlandaskan Al-Qur'an dan As-Sunnah

Senin, 28 November 2022

Market Day Ajarkan Siswa Jiwa Manager, Akunting, dan Marketing Terbaik

SD PLUS 2 AL-MUHAJIRIN –Banyak kegiatan sebagai alternatif memperingati Hari Pahlawan dan Hari Guru Nasional bagi siswa. salah satunya adalah “Market Day”. Kegiatan ini berupa belajar menjual berbagai hasil karya siswa terutama dalam hal kreasi makanan dan minuman.

Market Day mendidik anak mengembangkan jiwa enterpreneur, keterampilan hidup, dan juga sekaligus penguatan karakter siswa.Seperti yang dilakukan para siswa SD Plus 2 Al-Muhajirin, Purwakarta, Jawa Barat. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Wakasek Kesiswaan yang diikuti oleh oleh seluruh siswa kelas I-6 SD. Pelaksanaan tersebut dilakukan selama 1 hari. Alhamdulillah kegiatan market day hari ini berjalan tertib dan lancar.

 

Dalam kegiatan ini, setiap kelas 1 stand setiap stand dijaga 13 siswa, total stand 27 stand dari kelas 1-6. Masing-masing kelompok berjualan secara bersamaan dan  dikunjungi serta diapresiasi oleh siswa yang tidak ikut menjaga stand.

 

Dijelaskan oleh Kepala SD PLUS 2 AL-MUHAJIRIN, Hj. Lia Yulindaria, S.P ., M.Pd, kegiatan Market Day diselenggarakan sebagai bentuk aplikasi kolaborasi dari beberapa mata pelajaran serta perwujudan, aplikasi penguatan pendidikan karakter di sekolah dan Mencetak manajer terbaik, akunting terbaik dan marketing terbaik dengan produk hasil olahan Tatanen di Balai Atikan. Ada nilai religius, siswa dilatih untuk melakukan nilai-nilai kejujuran dalam proses jual beli sampai dengan laporan perolehan hasil.


Wujud sikap mandiri dan gotong royong, anak-anak diberi kebebasan untuk mempersiapkan stand, memilih, dan menjajakan barang dagangannya. Sekolah hanya memberi rambu-rambu bahwa yang dijual dalam bentuk jajanan makanan dan minuman yang sehat dan tidak mengandung banyak bahan pengawet dan penyedap rasa.“Market Day” ini salah satu program sekolah dan sudah beberapakali dilaksanakan untuk mengenalkan Manager, Akunting, dan Marketing Terbaik kepada anak.

"Galery Market Day"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Chat Room

Kamu bisa chat bareng Admin di sini dengan Messenger,
Terima kasih.

Chat on Messenger