Slidebar Atas

IKLAN BARIS

Membangun Insan Kamil yang Berwawasan dan Berkemampuan Global Berlandaskan Al-Qur'an dan As-Sunnah

Rabu, 11 Oktober 2023

MANEUH DI SUNDA

"KEGIATAN GLADI BERSIH ANBK GELOMBANG 2"


SD Plus 2 Al-Muhajirin - Rangkaian jadwal Asesmen Nasional Berbasis Komputer meliputi simulasi, Gladi bersih, dan pelaksanaan ANBK Utama, Tiap tahap dipastikan setelah melakukan sinkronisasi data.


Gladi bersih ANBK adalah Uji Coba Pra Pelaksanaan ANBK UTAMA yang sebenarnya di sekolah baik pelaksana mandiri maupun menumpang.


Kegiatan ini digelar untuk memastikan risiko kendala atau kekurangan dalam pelaksanaan ANBK dapat diidentifikasi dan diperbaiki. Dengan demikian, pelaksana gladi bersih dapat melengkapi persiapan untuk pelaksanaan ANBK.


Pelaksana Asesmen Nasional tingkat satuan pendidikan bertugas mengikuti gladi bersih AN. seperti sekolah SD Plus 2 Al-Muhajirin juga mengikuti pelaksanaan gladi bersih dan seluruh peserta didik yang terpilih sebagai sampel di gladi bersih sesuai jadwal yang ditetapkan. Adapun Jadwal kegiatan Gladi SD Plus 2 Yaitu tanggal 11-12 Oktober 2023.


Untuk hari ke 1 mulai dari jam 07.30 -12.30 WIB Siswa mengikuti gladi bersih Soal Literasi dan Survey Lingkungan dan Untuk hari ke 2 hari kamis, 12 Oktober 2023 mulai pukul 07.30 - 12.50 Siswa akan mengikuti gladi bersih Soal Numerasi

Jadwal gladi bersih ANBK ditetapkan tim teknis ANBK pada pelaksana tingkat pusat. Sekolah atau satuan pendidikan yang melaksanakan Asesmen Nasional 2023 mencakup semua satuan pendidikan di wilayah yang boleh melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas berdasarkan penetapan pemerintah, pada jadwal gladi bersih dan pelaksanaan AN sesuai dengan jadwal pelaksanaan ANBK.

Dihari Pertama, Kepala Sekolah (Hj. Lia Yulindaria, S.P .,M.Pd) memberikan Motivasi Kepada peserta ANBK T.P 2023/2024 dengan mengerjakan yang sungguh-sungguh dan mengoreksi kembali jawaban apakah sudah benar-benar betul dalam mengerjakannya.

"Siswa diharapkan untuk semuanya dalam mengerjakan harus bersunggu-sungguh tidak boleh menjawab asal menjawab dan harus dikoreksi kembali jawabanya karena nilai yang dihasilkan nya nanti sangat berpengaruh untuk sekolah" Selain itu, Kelapa sekolah juga mengingatkan untuk tertib dan disiplin selama mengikuti gladi bersih ini, karena kegiatan ini untuk melatih kesiapan dalam melaksanakan ANBK yang akan dilaksanakan bulan Oktober

Kami meminta do'a dari bapak/ibu guru,staff dan temen-temen se-SD Plus 2 Al-Muhajirin agar pelaksanaan Gladi bersih hari pertama dan ke 2 berjalan lancar begitupula saat nanti pelaksanaan ANBK Utama mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai harapan sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Chat Room

Kamu bisa chat bareng Admin di sini dengan Messenger,
Terima kasih.

Chat on Messenger