Slidebar Atas

IKLAN BARIS

Membangun Insan Kamil yang Berwawasan dan Berkemampuan Global Berlandaskan Al-Qur'an dan As-Sunnah

Kamis, 26 Oktober 2023

PELAKSANAAN ANBK HARI PERTAMA

SD PLUS 2 AL-MUHAJIRIN - Hari ini adalah hari pertama dilaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer gelombang 2 (ANBK) di SD PLUS 2 AL-MUHAJIRIN, Rabu (25/10/2023) dengan moda online yang kedua kalinya untuk tahun ini sedangkan untuk tahun pertama menggunakan moda semi online.

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah sebuah program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Terutama SD PLUS 2 AL-MUHAJIRIN yang sedang dilaksanakan pada saat hari ini. 

Tujuan ANBK adalah untuk meningkatkan kemampuan numerasi, literasi, kualitas belajar dan menganalisa karakter peserta didik. Melalui ANBK, dapat diukur kemampuan numerasi, literasi, kualitas belajar dan karakter setiap peserta didik. 

Pada hari pertama ANBK gelombang 2 Tahun 2023 ini di SD Plus 2 Al-Muhajirin dengan 30 peserta. Peserta tersebut dibagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi 1 sebanyak 15 peserta dari pukul 07.30-09.30 WIB dan sesi 2 sebanyak 15 peserta dari pukul 10.30-12.30 WIB. Materi yang diujikan pada hari pertama ini yaitu Literasi membaca dan survei karakter.

Dalam pengarahan awal oleh Ibu kepala sekolah Hj. Lia Yulindaria, S.P ., M.Pd. "Agar anak-anak dapat mengerjakan soal sebaik-baiknya walaupun ANBK ini tidak berpengaruh pada nilai akademik,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Chat Room

Kamu bisa chat bareng Admin di sini dengan Messenger,
Terima kasih.

Chat on Messenger