Slidebar Atas

IKLAN BARIS

Membangun Insan Kamil yang Berwawasan dan Berkemampuan Global Berlandaskan Al-Qur'an dan As-Sunnah

Senin, 21 November 2022

MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN SISWA DAN SISWA SD PLUS 2 AL-MUHAJIRIN BERLOMBA MEMBUAT KARYA TERBAIK

 











Hari Pahlawan diperingati setiap tahun pada tanggal 10 November, tahun ini jatuh pada hari Kamis 10 November 2022. Pada tahun ini tema hari pahlawan adalah “Pahlawanku Teladanku”

Dari tema tersebut mengandung arti bahwa hasil perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada masyarakat untuk dapat meneruskan pembangunan dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

Sejarah Hari Pahlawan

Hari Pahlawan diperingati setiap tanggal 10 November. Hari Pahlawan diperingati untuk mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan yang gugur melawan penjajah

sejarah Hari Pahlawan mengacu pada peristiwa dalam pertempuran di Surabaya pada 10 November 1945. Peristiwa Hari Pahlawan diawali insiden perobekan Bendera Merah Putih Biru di atas Hotel Yamato pada 19 September 1945. Kemudian, Presiden Soekarno memerintahkan untuk gencatan senjata pada 29 Oktober 1945. 

Pada peristiwa tersebut rakyat Surabaya bersama pejuang bertempur melawan tentara Inggris. Pada pertempuran tersebut, jumlah kekuatan tentara sekutu sekitar 15.000 pasukan. 

Sekitar 6.000 rakyat Indonesia gugur dalam pertempuran tersebut. Pertempuran sengit itu terjadi selama tiga minggu. 

Hingga akhirnya, pertempuran Surabaya pada 10 November 1945 ditetapkan sebagai Hari Pahlawan melalui Keppres Nomor 316 Tahun 1959 pada 16 Desember 1959. 

"Setelah merdeka para generasi muda juga wajib berjuang untuk meneruskan jasa dari para pahlawan yang lebih dulu ada. Selamat Hari Pahlawan 2022" SELAMAT HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2022

Dalam memperingati hari pahlawan siswa siswi SD Plus 2 Almuhajirin berlomba membuat karya terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Chat Room

Kamu bisa chat bareng Admin di sini dengan Messenger,
Terima kasih.

Chat on Messenger