Slidebar Atas

IKLAN BARIS

Membangun Insan Kamil yang Berwawasan dan Berkemampuan Global Berlandaskan Al-Qur'an dan As-Sunnah

Selasa, 22 Maret 2022

Panen BERKAH hasil TdBA bersama Ibu Kepala Sekolah dan Perwakilan Santri SDS Plus 2 Al-Muhajirin Purwakarta


Alhamdulillah hari ini berkesan sekali kita bisa melaksanakan Panen hasil TdBA di Kebun Sekolah. Walaupun hanya baru beberapa tanaman yang bisa kita panen seperti Kangkung, Sosin dan Brokoli. Tetap semangat merawat dan menyiram tanaman dengan kasih sayang setiap hari.

Tatanen di Bale Atikan adalah wujud kita kembali ke jati diri kita diciptakan oleh Allah SWT.

QS. Thaha : 55

۞ مِنْهَا خَلَقْنٰكُمْ وَفِيْهَا نُعِيْدُكُمْ وَمِنْهَا نُخْرِجُكُمْ تَارَةً اُخْرٰى 

"Darinya (tanah) itulah Kami menciptakan kamu dan kepadanyalah Kami akan mengembalikan kamu dan dari sanalah Kami akan mengeluarkan kamu pada waktu yang lain."

Tatanen di Bale Atikan sebuah Program Penguatan Pendidikan Berkarakter tentunya memiliki makna dari beberapa sudut pandang. Pengertian secara bahasa  Tatanen di Bale Atikan adalah bercocok tanam di sekolah/tempat pendidikan/rumah.

Menurut Kadisdik Kab. Purwakarta Dr. H. Purwanto, M.Pd. menjelaskan bahwa Tatanen di Bale Atikan merupakan upaya pembelajaran bagi peserta didik untuk mengenali dirinya sehingga bisa mengenal sesama dan lingkungannya. Upaya pengenalan pada tanah, air dan udaranya bukan hanya bisa memanfaatkannya saja tetapi juga melestarikannya.

Alam sebagai sumber belajar, karena itu merupakan kehidupan bagi kita. Sebagai pembelajaran bagi anak untuk mengajarkan akhlak dan perilaku kepada anak untuk menghargai alam dengan mengintegrasikan semua mata pelajaran ke dalam program tatanen. Tatanen di Bale Atikan (TdBA) Harmoni Seisi Bumi 🍃

MuDa Bisa MuDa Juara Jayalah Al-Muhajirin

Al-Muhajirin Mengakar ke Bumi Menjulang ke Langit

Al-Muhajirin Bersatu, Maju, Mandiri

Al-Muhajirin untuk Dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Chat Room

Kamu bisa chat bareng Admin di sini dengan Messenger,
Terima kasih.

Chat on Messenger