IKLAN BARIS

Membangun Insan Kamil yang Berwawasan dan Berkemampuan Global Berlandaskan Al-Qur'an dan As-Sunnah

Senin, 18 Oktober 2021

SD PLUS 2 AL-MUHAJIRIN Mengikuti Simulasi ke2 ANBK 2021

 



SD PLUS 2 AL-MUHAJIRIN mengikuti  simulasi ke2 hari pertama Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2021, pada hari Senin, 18 Oktober 2021 di Laboratorium Komputer SD PLUS 2 Al-MUHAJIRIN. Kegiatan ini  bertujuan untuk mengecek kesiapan peserta dalam menghadapi ANBK. Ada beberapa hal yang dilakukan saat simulasi di antaranya mengecek jaringan, sarana prasaran dan kemampuan siswa untuk menghadapai ANBK.

Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan Kemdikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan, yang akan dilaksanakan dengan 3 instrumen, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi, Numerasi), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

Kegiatan ini diikuti 30 siswa dari kelas V dengan jadwal dan juknis sesuai instruksi dari Kemendikbud Pusat. Dalam ANBK ini, ada 3 bagian yang wajib dijawab oleh peserta, berupa AKM literasi, karakter dan numerisi (matematika)

“Soalnya memang tidak sama dengan soal pada umumnya mungkin pertanyaannya soal-soal hots high other thinking skill. Ini berbasis pertanyaan-pertanyaan rumit cara menjawabnya juga rumit. Siswa sudah terbiasa, karena di Sekolah SD PLUS 2 AL-MUHAJIRIN sudah menerapkan soal-soal semacam itu.Setelah simulasi, Sekolah SD PLUS 2 AL-MUHAJIRIN akan melakukan sinkronisasi GLADI BERSIH menyiapkan alat-alat dan memastikan sudah berjalan dengan semestinya. Asesmen Nasional Berbasis Komputer ini akan dilaksanakan pada bulan November 2021”

 “Kami berharap dengan adanya simulasi yang ke2, siswa mampu mengusai dan tidak meraba-raba dalam mengikuti ANBK yang akan diadakan oleh pihak Kemendikbud dan persiapan untuk mengikuti ANBK secara serentak oleh Pemerintah”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Chat Room

Kamu bisa chat bareng Admin di sini dengan Messenger,
Terima kasih.

Chat on Messenger