Slidebar Atas

IKLAN BARIS

Membangun Insan Kamil yang Berwawasan dan Berkemampuan Global Berlandaskan Al-Qur'an dan As-Sunnah

Sabtu, 05 Juni 2021

PENILAIAN AKHIR TAHUN ( PAT ) SD Plus 2 & 3 Al-Muhajirin Tahun Pelajaran 2020 - 2021


Assalamualaikum Wr. Wb.  

   Ulangan Akhir Semester atau Ulangan Kenaikan Kelas merupakan tahapan bentuk penilaian yang dilakukan di semester genap. Akan tetapi mulai tahun 2016 Istilah Ulangan Akhir Semester Genap berubah menjadi Penilaian Akhir Tahun disingkat PAT. Hal ini didasarkan pada Permendikbud No. 23 tahun 2016 dan Panduan Penilaian dari Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2016 bahwa Penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan dilakukan dalam bentuk penilaian akhir semester, penilaian akhir tahun, dan ujian sekolah. 

   Penilaian Akhir Tahun (PAT) adalah kegiatan yang dilakukan di akhir semester genap untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik pada akhir semester genap. Cakupan penilaian meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan KD pada semester genap. Hasil penilaian akhir tahun selanjutnya diolah dan dianalisis untuk mengetahui ketuntasan belajar peserta didik. Hasil penilaian ini dapat dimanfaatkan antara lain untuk pengisian raport. 

   PAT di SD Plus 2 & 3 Al-Muhajirin pada Tahun Pelajaran 2020-2021 dilaksanakan selama 4 Hari untuk kelas 1 - 3 dan 5 hari untuk kelas 4 - 5 mulai tanggal 07 Juni sd 11 Juni 2021. PAT dilaksanakan secara online karena saat ini di Kabupaten Purwakarta masih Covid-19. Siswa/siswi mengerjakan soal PAT di rumah secara online menggunakan HP atau laptop. Demikian sambutan ini Selamat mengerjakan dan tetap Sukses. 

 Wassalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Chat Room

Kamu bisa chat bareng Admin di sini dengan Messenger,
Terima kasih.

Chat on Messenger